Tips Cara Membersihkan Lantai Keramik atau Marmer

Tips Cara Membersihkan Lantai Keramik atau Marmer. Artikel Lantai ini kami beri judul Tips Cara Merawat Lantai Marmer Atau Keramik yang merupakan Artikel Lantai kami selanjutnya. Tips Cara Merawat Lantai Marmer Atau Keramik ini kami bagikan buat anda yang ingin Merawat Lantai Marmer Atau Keramik agar selalu bersih dan cemerlang.
Tips Merawat Lantai Marmer Atau Keramik
Tips Cara Membersihkan Lantai Keramik atau Marmer. Berikut ini kami bagikan Tips Cara Merawat Lantai Marmer Atau Keramik yang bisa anda coba lakukan untuk Merawat Lantai Marmer Atau Keramik di rumah anda.
  1. Untuk mengisi nat lantai marmer tunggulah 2 - 3 hari setelah pemasangan, agar kandungan air pada adukan benar benar kering sehingga tidak timbul bercak coklat kehitam hitaman pada area sekitar nat marmer nantinya, biasanya diistilahkan dengan marmer "ngompol".
  2. Gunakan selalu Coating sebagai pelindung marmer dari lumut, bercak atau noda yang tidak diinginkan, dimana biasanya coating ini bisa bertahan 3 sampai dengan 6 bulan tergantung kualitasnya.
  3. Segeralah mungkin membersihkan bekas tumpahan minuman berwarna seperti Kopi, Teh, Sirup, minuman Cola dan sejenisnya, dikarenakan jika dibiarkan akan membuat meja/ lantai marmer menjadi bercak hitam atau coklat sehingga akan menggurangi keindahan & kebersihannya.
  4. Biasakan menggunakan tatakan apabila kita menaruh minuman panas pada meja marmer, karena akan membuat bercak bercak putih berbentuk bulat gelas.
  5. Untuk membersihkan/ mengepel lantai gunakanlah pembersih khusus Marmer yang banyak dijual dan jangan pernah menggunakan bahan pembersih yang mengandung asam seperti Prostek (Pembersih Keramik) atau sejenisnya, dikarenakan akan membuat Marmer/Keramik /Granit sekalipun menjadi bercak bercak putih, biasanya bercak ini berbentuk telapak kaki, ember, titik titik putih dalam bentuk percikan air dalam jumlah banyak disebabkan lupa mencuci kaki setelah membersihkan keramik dengan prostek ataupun membersihkan bekas prostek di atas meja wastafel marmer/ granit.
Jika terlanjur terdapat noda di Marmer/ Keramik atau Granit anda, maka ada beberapa cara yang biasa digunakan untuk menghilangkan noda bercak di Marmer/Keramik atau Granit:
  1. Cara Pertama: Gosokkan jeruk nipis dan sedikit garam secara hati hati pada permukaan marmer yang terkena noda, anda dapat melihat noda yang menempel segera lenyap, setelah noda hilang cuci meja dengan air sabun biasa dan keringkan.
  2. Cara Kedua: Buat pasta dari campuran soda kue dan air, gosokkan pada marmer yang ternoda lalu diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air hangat, jangan sekali kali membersihkan noda dengan pelitur karena akan merusak warna marmer asli.
  3. Cara Ketiga: Tutupi marmer yang terkena noda dengan kapas yang telah disiram cairan H202 atau Bayclin (pemutih pakaian) kemudian ditutup rapat dengan plastik, di cek setiap 2 jam namun jangan lebih dari 1 hari dikarenakan akan membuat marmer menjadi rapuh, Jika cara ini tidak berhasil maka marmer harus dipoles ulang, "Cairan H202 ini bisa dibeli di toko Kimia, hati hati jangan terkena tangan akan membuat gatal dan bercak putih".

Demikianlah Artikel Lantai yang berjudul Tips Merawat Lantai Marmer ini kami bagikan. Baca juga Artikel yang berjudul Cara Mengatasi Rayap, Tips Mengharumkan Kamar Mandi, Tips Merawat Bunga Potong, Tips Mengusir Semut Pada Tanaman, Tips Menghemat Listrik, Cara Menghilangkan Bau Cat, Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas, Cara Menghilangkan Jamur Pada Dinding sebelumnya. Selamat Mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel