Tips Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu

Tips dan Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu. Artikel Lantai ini kami beri judul Tips Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu yang merupakan Artikel lantai dengan tujuan untuk membantu anda bagaimana Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu yang benar di rumah anda.
Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu
Tips dan Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu. Berikut ini akan kami bagikan Tips dan Cara Membersihkan Lantai Semen dan Lantai Kayu dengan cara yang sederhana, Untuk Lantai Semen menggunakan Ampas Kelapa dan Serbuk Kayu sedangkan Lantai Kayu dengan menggunakan Sapu berbahan bulu dan Sabun.

Cara Membersihkan Lantai Semen dengan Ampas Kelapa.
Ada tips membuat lantai semen menjadi bersih dan mengkilap tanpa sisa kotoran dan minyak. Tebarkan ampas kelapa pada lantai rumah yang terbuat dari semen atau beton yang tidak diplester, akan lebih baik jika ini merupakan bagian interior rumah anda, biarkan beberapa saat. Usapkan keseluruh lantai tekan – tekan dengan kaki atau peralatan yang rata dan luas pada bagian ujung tongkat. Maka kotoran pu akan segan menempel pada lantai semen anda.
Cara Membersihkan Lantai Semen dengan Serbuk Kayu.
Lantai yang terbuat dari semen sangat mudah menjadi kusam dan bernoda apalagi jika permukaannya tidak rata. Nah, untuk membersihkannya Anda bias memanfaatkan serbuk sisa penggergajian kayu. Tuangkan sedikit minyak tanah pada serbuk kayu secukupnya lalu taburkan pada lantai semen ini. Mulailah menggosok serbuk ini dengan kain pel sampai merata. Biarkan mongering dengan sendirinya dan anda tinggal menyapunya. Penasaran dengan hasilnya? Anda bias mencobanya dirumah, dijamin tidak akan kalah dengan penutup lantai lainnya.
Cara Membersihkan Lantai Kayu dengan Sapu Berbahan Bulu.
Untuk membersihkan lantai kayu dapat menggunakan sapu lembut berbahan bulu atau sulah, karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat kesalahan memilih sapu. Selain itu pergunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vacuum 1 atau 2 kali seminggu. Apabila lantai kayu tersebut terkena air maka dapat dibersihkan dengan handuk lembut, lalu keringkan. Pada saat membersihkan lantai kayu, pergunakanlah lap yang kering. Air dari lap yang basah dapat merembes ke dalam pori – pori lantai kayu sehingga mengakibatkan kerusakan. Karpet dapat dijadikan alternative untuk menutupi lantai kayu, terutama pada area yang paling sering dilalui. Namun pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser.
Pergunakan keset pada tiap – tiap akses keluar masuk ruangan untuk mengurangi kotoran yang dibawa oleh sepatu. Yakinlah Anda telah mengikuti petunjuk yang telah direkomendasikan oleh pabrik untuk menghilangkan goresan pada lantai kayu. Bila ada kerusakan yang disebabkan oleh air, kemungkinan akan sangat sulit diperbaiki. Beberapa tipe lantai kayu mungkin membutuhkan proses waxing atau pengkilapan lantai secara teratur. Dapatkan rekomendasi pabrik mengenai hal ini dan perawatan lantai kayu lainnya secara khusus.
Cara Membersihkan Lantai Kayu dengan Sabun.
Gunakan sabun khusus untuk seluruh lemari kayu, baseboards, meja dan lantai. Pembersih lemari dan countertops berbahan formica bias dibuat dari bahan 2 ml sabun dari lemak nabati, 45 ml cuka, 2 ml minyak zaitun (olive oil) dan 125 ml air anget. Campur ketiga bahan diatas kedalam air hangat 125 ml, lalu masukkan ke botol spray dan kocok hingga rata. Setelah digunakan, cuci bagian yang dibersihkan dengan spons basah lalu lap sampai bersih.

Demikianlah Artikel Lantai yang berjudul Tips Membersihkan Lantai Kayu ini kami bagikan. Baca juga Artikel yang berjudul Tips Mengusir Semut Pada Tanaman, Tips Menghemat Listrik, Cara Menghilangkan Bau Cat, Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas, Cara Menghilangkan Jamur Pada Dinding, Tips Merawat Lantai Keramik, Cara Memperbaiki Tembok Yang Retak, Cara Membersihkan Lantai dari Noda sebelumnya. Selamat Mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel