Tips Cara Mengusir Semut Tanah di Rumah Secara Alami

Tips Cara Mengusir Semut Pada Tanaman di Rumah Secara Alami. Artikel Tanaman Rumah kami beri judul Tips Cara Mengusir Semut Pada Tanaman Dengan Air Bawang Putih yang merupakan Artikel Tanaman Rumah yang kedua. Tips Cara Mengusir Semut Pada Tanaman Dengan Air Bawang Putih ini kami bagikan buat anda yang mengalami kesusuhan untuk mengusir Semut yang selalu mengganggu Tanaman di Rumah anda.
Tips Mengusir Semut Pada Tanaman Dengan Air Bawang Putih
Tips Cara Mengusir Semut Pada Tanaman di Rumah Secara Alami. Berkebun juga membutuhkan langkah-langkah alami. Tidak semua hama harus dibabat habis menggunakan pestisida. Cara-cara ramah lingkungan dapat diterapkan demi sebuah lingkungan yang sehat.

Berikut ini adalah langkah-langkah berkebun yang ramah lingkungan tergolong mudah dilakukan, antara lain sebagai berikut:
  1. Tanamlah tanaman yang sesuai dengan kondisi taman. Sesuaikan dengan kesuburan tanah yang ada, kebutuhan air, jenis tanahnya, serta keperluan sinar matahari dan lainnya.
  2. Pilihlah tanaman yang tahan terhadap serangan hama dan serangga. Carilah informasi yang cukup mengenai jenis tanaman yang hendak ditanam.
  3. Berilah jarak yang sesuai dengan pertumbuhan tanaman dari kecil hingga besar. Hindari kondisi yang sangat padat oleh satu jenis tanaman. Pastikan aliran udara lancar hingga ke bagian terkecil tanaman dan tidak terlalu lembab dan gelap. Umumnya kesamaan jenis tanaman dan kondisi lembap akan mempercepat dan mempermudah kehadiran serangga.
  4. Tanamlah jenis tanaman yang dapat mengundang serangga yang menguntungkan. Contohnya tanaman Bunga Matahari yang mengundang serangga pemakan hama. Atau gunakan tanaman yang mempunyai aroma dapat mengusir serangga. Misalnya, bunga Cosmos/Bunga Tahi Kotok yang mempunyai aroma yang tidak menyenangkan bagi serangga.
  5. Berikan variasi tanaman berbunga pada taman, setidaknya antara 5 hingga10% bagian taman. Serangga “baik” akan datang jika terdapat bunga yang mengandung nektar yang menjadi makanannya.
  6. Waspadai kehadiran semut pada tanaman. Biasanya semut menjadi faktor keberadaan hama kutu putih pada tanaman. Untuk mengontrol semut secara organik, semprotkanlah air campuran dengan essense bawang putih rutin tiap hari pagi dan sore hingga semut tidak datang kembali.
  7. Gunakan mulsa untuk mengontrol gulma dan menjadikan gulma sebagai rumah bagi serangga laba-laba yang dapat memangsa hama pada tanaman. Dalam aplikasinya, carilah informasi lebih lanjut dari cara pemakaian gulma yang tepat dan efisien.
  8. Segeralah membuang kelopak bunga yang telah layu pada tanaman. Hindari kelopak bunga yang lalu dan tetap menempel pada ujung batang.
  9. Jika terjadi serangan awal, lakukan pemangkasan dan buanglah sisa pemangkasan tersebut ke tempat yang jauh dari taman atau membakarnya pada tempat yang aman.
Demikianlah Artikel Tanaman Rumah yang berjudul Tips Cara Mengusir Semut Pada Tanaman Dengan Air Bawang Putih ini kami bagikan. Baca juga Artikel yang berjudul Tips Menata Rumah Mungil, Tips Merawat Karpet, Tips Menghemat Listrik, Cara Menghilangkan Bau Cat, Cara Membasmi Tikus Rumah, Tips Merawat Bedcover, Cara Mengatasi Rayap, Tips Mengharumkan Kamar Mandi, Tips Merawat Bunga Potong sebelumnya. Selamat Mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel